Demokrat Jabar Siap Gelar Muscab Serentak, BPPOK : Mucab di Gelar Mei Sesuai PO Partai


BANDUNG, KABARJABAR.ID - Usai perhelatan Musyawarah Daerah (Musda) tingkat provinsi Jawa Barat, Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Anton Sukartono Suratto, pada bulan Mei 2022 akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) tingkat DPC se-Jawa Barat, secara serentak.

Hal ini agendanya selain memilih Ketua DPC melainkan sebagai ajang konsolidasi partai dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

"Jadi begini, Muscab percepatan sesuai dengan PO Partai. Rencananya, dilaksanakan secara serentak di Bandung," ujar Achmad Bajuri Kepala BPOKK DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Jum'at (13/5/2022) pada Kabarjabar.id.

Dikatakan Bajuri, sedikitnya sudah ada 15 Calon Ketua DPC yang sudah mendaftar dari seluruh DPC Kabupaten/Kota di Jawa Barat, yang akan meramaikan bursa Calon Ketua.

"Muscab, bisa menghasilkan strategi-strategi politik dalam menghadapi Pemilu mendatang. Selain memilih Ketua DPC," ucapnya.

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan Muscab nanti di harapkan berjalan lancar  sesuai dengan jadwal. Serta berjalan aman.

Pengamanan Muscab Bentuk Tim Rajawali

Bajuri juga mengaku, untuk tim pengamanan Muscab. Yang mana tim yang telah dibentuk adalah tim Rajawali.

"Nanti ada tim Rajawali yang akan mengamankan jalannya Muscab Partai Demokrat secara serentak," katanya.

Tim Rajawali, kata Bajuri, akan mengantisipasi terjadinya gesekan politik dalam pelaksanaan Muscab.

"Nanti, tim Rajawali yang akan mengantisipasi gesekan politik selama berjalannya Muscab. Kita tidak mau ada gesekan-gesekan politik yang bisa memecah partai," pungkasnya.(***)


0 Komentar :

    Belum ada komentar.